Tim Unsoed Ukir Sejarah di Kejurnas Catur Mahasiswa

JAKARTA, suaramerdeka.com –Tim beregu putri Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto berhasil menyapu bersih poin dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) catur mahasiswa 2012 di Gedung Dikti Kemendikbud, Jakarta, Kamis (12/7).

Tim yang dihuni Dwi Kurnia, Triani Budi Lestari dan Anteng Sefiani tersebut meraih 18 poin dari sembilan babak yang dilakoninya. Raihan ini merupakan sejarah dalam kejurnas mahasiswa sejak diselenggarakan pada 2008 lalu. Sebab, belum ada tim yang mampu meraih poin penuh seperti yang diraih tim Unsoed.

Atas kemenangan itu, tiga mahasiswi tersebut berhak mendapat hadiah sebesar Rp 15 juta. Adapun, beregu putra direbut Universitas Gunadarma Jakarta.

Dwi Kurnia mengungkapkan, pihaknya tak memiliki persiapan khusus sebelum menjalani kejurnas yang diselenggarakan PB Percasi dan Dikti. Menurut dia, tim yang digawanginya hanya mermodal mental. “Kami hanya menang mental karena sering mengikuti kejuaraan-kejuaraan di luar,” kata Dwi.

Selama berkompetisi, lawan yang paling sulit dikalahkan adalah Universitas Gunadarma. Maklum saja, tim perguruan tinggi (PT) asal Ibu Kota itu merupakan unggulan di kejurnas mahasiswa 2012.

Sementara itu, juara nomor perorangan putri diraih Felica Tresnowo yang mewakili IBII dan perorangan putra adalah  Susanto Megaranto asal Universitas Gunadarma.

(Arif M Iqbal/CN33)

sumber : suaramerdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s